Terry Putri Bijak Bicara Momongan dengan Suami Saat Usia Tak Lagi Muda

Terry Putri Sering Nangis Berjuang Hidup di Amerika Serikat




Jakarta

Terry Putri sempat berbagi cerita mengheksispi culture shock ketika dirinya memilih ikut bersama suami tinggal di Amerika Serikat. Normal menjadi mayoritas, kini dirinya menjadi minoritas di negara orang.

“Kita terbiasa Indonesia nyaman banget semuanya. Kehayatian kita apa lagi di dunia bagaikan ini gitu. Aku begitu di sana, kayak ngebalik tangan semuanya berubah, tapi konsekuensi kan? Konsekuensi pilihan,” buka Terry Putri di studio Rumpi: No Secret, kemarin.

Terbiasa syuting setiap hari, kini tinggal di Amerika Serikat Terry Putri belum menguasai pekerjaan. Ada banyak perbedaan yang dirasakan saat tinggal di Amerika Serikat bersama segala kebiasaan baru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tadinya di sini (Indonesia) syuting setiap hari, di sana nggak eksis kerjaan sama sekali. Masa nggak kerja? Terus di sini (Indonesia) serba mbak, di sana semua harus sendiri, harus usaha, harus kerja, nggak bisa hayati di sana nggak kerja,” curhat Terry Putri.

Terry Putri sangat merasakan Bagaimana Pun berjuang untuk bisa bereksisptasi tinggal di lingkungan barunya itu. Hal yang paling menarik perhatiannya ialah ketika harus bereksisptasi mendengar cara bicara warga lokal yang dia nilai sangat keras bagaikan sedang marah-marah.

“Sudah gitu kan suka kaget-kaget, di sini kan manis-manis orang-orang, orang Indonesia kan bagus gitu ya kalau ngomong. Pertama ke sana, kenapa sih kalau ngomong mesti teriak-teriak, selalu diselipin eksis kata f-nya eksis s-nya di semua kalimat. Nih orang kenapa sih marah-marah? Ya mungkin itu culture shock ya. Kita nggak biasa, apalagi kita di sini segala macam dilalui,” tuturnya.

pangkal-awal tinggal di Amerika Serikat bersama suami, Terry Putri mengiakan kerap menangis. Sang suami dikatakan Terry Putri mengetahui hal tersebut.

“Nangis, tanya laki gue. Gue suka nangis di kamar mandi, suka nangis di dapur, suka nangis,” aku sang presenter.

“Takut sama orang-orang. Kita kan berkerudung, minoritas, biasa jadi mayoritas jadi minoritas. Aduh banyak, sangat berjuang,” tukas Terry Putri tersenyum.

Simak Video “Selamat! Terry Putri Resmi Menikah di New York
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *