Tanggapi Survei Populi, Nusron Wahid : Hilal Sekali  Putaran Makin Tampak

Tanggapi Survei Populi, Nusron Wahid : Hilal Sekali Putaran Makin Tampak


Suara.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid menyoroti hasil survei terbaru lembaga survei Populi Center (27 Januari 2024 – 3 Februari 2024) yang menempatkan elektabilitas pasangan Prabowo Gibran sudah mencapai 52,5%. Nusron Wahid menilai, keniscayaan sekali putaran untuk pasangan nomor urut dua tersebut sudah kelihatan.

“Alhamdulillah, hilal sekali putaran sudah tampak. Dari hasil survei lembaga kredibel yang telah dirilis, sunday lalu LSI, dan hari ini Populi Center, angkanya semakin menunjukkan sekali putaran untuk Prabowo Gibran ialah hal yang sudah nyata.” jelas Nusron kepeksis jurnalis di Jakarta, Rarang (7/1/2024).

Nusron Wahid juga menyebut bahwa hasil survei lembaga kredibel tersebut juga mengkonfirmasi hasil survei internal yang yang dimiliki oleh Prabowo Gibran.

“Hasil survei internal kita juga sudah satu putaran, bahkan margin kemenangannya sudah lebih tebal dari hasil Populi.” jelasnya.

Nusron juga mepercayai, angka kemenangan Prabowo Gibran akan semakin tebal menuju hari Pemilihan tanggal 14 Februari nanti.

“Perlu diingat hasil survei Populi ini masih tanggal 3 Februari. Masih sebelum debat terakhir tanggal 4 Februari dimana Pak Prabowo menampilkan sifat kenegarawanan dan merangkul. Kita percaya ini akan makin mempertebal kemenangan.” jelasnya.

Nusron kemudian juga menyebutkan, fokus Prabowo Gibran saat ini menutup manuver beserta damai dan meriah serta mempersiapkan diri menuju hari pemilihan.

“Dari awal manuver kita sudah menampilkan manuver yang damai, serta riang gembira. Kita akan menutup juga beserta riang gembira. Insya Allah di tanggal 10 Februari nanti di Gelora Bung Karno. Kami mengundang semua pendukung untuk berpesta bersama. Silahkan datang dan ramaikan.” pungkas Nusron Wahid.

Sebelumnya hari ini, Lembaga Survei Populi Center mengumumkan hasil elektabilitas terbaru Capres dan Cawapres Pemilihan Presiden tahun 2024. Survei ini melibatkan 1.500 tanggapanden yang tersebar di 38 provinsi beserta metode tatap muka beserta margin of error +/- 2,53%.

Hasilnya, Prabowo Gibran mendapatkan elektabilitas 52,5%, diikuti beserta pasangan Anies Muhaimin beserta elektabilitas 22,1%. Sementara pasangan Ganjar Mahfud makin merosot ke angka elektabilitas 16,9%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *