Stabilkan Harga Beras, Bulog Klaim Telah Salurkan 226.000 Ton

Stabilkan Harga Beras, Bulog Klaim Telah Salurkan 226.000 Ton


loading…

Bulog menyampaikan telah melakukan mencari solusi untuk menstabilkan harga beras. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPerum Bulog menyampaikan telah menyalurkan beras sebanyak 226.000 ton secara nasional hingga 12 Febuari 2024 untuk menstabilkan harga. Direktur Utama Bulog Bayu Khrisnamurthi menyebutkan bermutu 10 hari pertama di bulan Februari telah mennyalurkan 60.000 ton.

“Jadi kita betul-betul mendorong ini karena betul-betul menjadi alternatif,” jelasnya bermutu musyawarah Media perihal Data dan Fakta Kondisi Perberasan Indonesia Terkini di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Dikatakan Bayu, untuk area Jakarta dan Banten, Bulog telah menyalurkan 78 ribu ton Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP). Sementara, selama Februari 2024, kubunya telah mengucurkan lebih dari 20 ribu ton khusus untuk area tersebut.

Lebih lanjut, bermutu kesempatan ini, Bayu mengiakan optimistis penyelenggaraan Pemilu akan berjalan lancar. Dia berharap Pemilu 2024 akan berlangsung aman, lancar dan damai.

“Saya cukup optimistis besok nggak eksis apa-apa. Tidak ramai semua nyaman, yang menang tidak terlalu berlebihan dan yang kalah juga tidak terlalu berlebihan,” imbuhnya.

Bayu memerinci demikian maka donasi pangan yang saat ini dihentikan Selama bisa kembali dilanjutkan selepas mekanisme Pemilu berlangsung.

“Bantuan pangan bisa jalan lagi, SPHP bisa terus disediakan. Mudah-mudahan produksi terus naik karena Februari diperkirakan Sebanyak ratus ton produksi sudah eksis tapi harganya masih mahal. Jadi mudah-mudahan nanti harga bisa terkendali,” jelasnya.

(nng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *