Respons Inara Rusli Usai Banding Virgoun Ditolak dan Tetap Dapat Hak Royalti

Respons Inara Rusli Usai Banding Virgoun Ditolak dan Tetap Dapat Hak Royalti




Jakarta

Inara Rusli disebut sudah mengetahui putusan soal banding Virgoun ditolak Pengadilan Tinggi Agama. Bukan tetapi itu, Inara Rusli juga tetap mendapatkan hak royalti lagu yang diajukannya.

Melalui pengacaranya, Arjana Bagaskara, Inara Rusli memerinci sangat senang saat mengetahui putusan Pengadilan Tinggi Agama ini. Pihaknya dan Inara Rusli tinggal menunggu Virgoun memenuhi kewajibannya.

“Saya dan klien sangat happy selepas tahu hasil putusan tingkat banding,” ungkap Arjana Bagaskara kepeksis detikcom melalui pesan singkatnya, Selasa (13/2/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Pengadilan Tinggi Agama memutuskan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat tidak eksis yang perlu diubah.

“Menguatkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat nomor 1622/Pdt.G/2023/PA.JB tanggal 10 November 2023,” kata hakim bermutu salinan amar putusan Pengadilan Tinggi Jakarta, yang diterima detikcom dari pengacara Inara Rusli.

“Berdasarkan apa yang telah dipertimbangkan dan diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat, ditambah beserta pertimbangan-pertimbangan di atas, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Agama Jakarta berpendapat bahwa putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat nomor 1622/Pdt.G/2023/PA.JB sudah tepat dan betul. Oleh karenanya, harus dikuatkan beserta memperbagusi amar putusan,” sambung hakim bermutu amar putusan.

Oleh karena itu, Virgoun harus memenuhi kewajibannya untuk memberikan nafkah yang peksis awalnya sudah diputuskan saat putusan cerai peksis awalnya, yaitu nafkah iddah Rp75 juta dan nafkah mut’ah Rp60 juta.

“Menghukum tergugat konvensi untuk membayar nafkah iddah dan nafkah mut’ah,” tutur hakim bermutu amar putusan.

Hak asuh anak juga tetap bereksis di naungan Inara Rusli dan Virgoun dibebani biaya hadhanah Rp 15 juta per satu anak dan nafkah Rp 10 juta per satu anak.

“Menghukum tergugat konvensi untuk membayar biaya hadhanah anak dan nafkah anak,” ucap hakim bermutu amar putusan.

Hakim juga tidak mengubah soal pembelahan pendapatan royalti beserta Inara Rusli berhak mendapatkan belahan 50 persen atas lagu-lagu Virgoun yang diciptakan selama menikah.

“50 persen dari pendapatan bersih royalti yang diperoleh tergugat konvensi selaku pencipta lagu Surat Cinta untuk Starla, Bukti dan Selamat dari P.T. Digital Rantai Maya selaku publisher merupakan harta bersama penggugat konvensi dan tergugat konvensi,” jelas hakim bermutu amar putusan.

Simak Video “Inara Rusli Desak Virgoun untuk Segera Bayar Royalti
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *