Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyampaikan gagasan antikorupsi saat acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Masuk Masa Tenang Pilpres 2024: Ganjar Banyak Merenung, Mahfud MD Pilih Umrah

Suara.com – Terungkap kegiatan pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selama masa tenang gerakan Pilpres 2023.  Ternyata pasangan nomor urut tiga itu memiliki agenda yang berbeda-beda. 

Menurut Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, Ganjar selama masa tenang ini akan merenungi segala aspirasi yang terkumpul selama masa gerakan. Sementara, Mahfud juga sudah berangkat pergi umroh ke Tanah Suci Makkah.

Kampanye Akbar JIS vs GBK dari Penanganan Sampah, Mana yang Lebih Bagus?

Sebut Connie Sebar Hoaks Prabowo Bakal Digantikan Gibran jika Presiden, TKN Bongkar Fakta Mengejutkan!

Bobby Bicara soal Bangun Stadion, Geisz Chalifah: Bikin Lampu Saja Seperti Lampu Pocong

“Iya (Mahfud umrah). Doa, kemudian (Ganjar) merenungkan Seluruhnya aspirasi penduduk. Karena ketika gerakan, kenapa aku sebut hajatan itu kan harapan jutaan penduduk,” ujar Hasto di Media Centre TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2024).

Hasto menyebut masyarakat telah menitipkan banyak harapan jika nanti Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres 2024. Keduanya bermaksud mengompilasikan segala aspirasi tersebut.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) menyampaikan gagasan antikorupsi saat acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rarang (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Banyak yang menuliskan harapan harapannya kepeksis pak Ganjar agar eksis lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda, kesempatan sekolah, pendidikan vokasi ke luar negeri,” ucapnya.

“Bahkan per desa eksis yang menuturkan tiga orang dikirim dari desa untuk mengembangkan hal-hal yang menjadi keunggulan desa, KTP sakti,” ucapnya.

Selain itu, ia juga salinan agar tiap kantor PDIP di Seluruhnya lingkungan di Indonesia untuk Menjamin Pemilu berjalan damai dan adil sesuai aturan.

Ungkap Kecurangan Pemilu 2024, TKN Prabowo-Gibran soal Dirty Vote: Film Berneksis Fitnah!

Film Arsipter Dirty Vote: Tiga Pakar Hukum Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

Arie Kriting Sebut Kampanye 01 dan 03 Ramai, 02 Tak Disebut

“Sehingga kemudian aku juga berdoa di Seluruhnya kantor-kantor partai juga berdoa untuk memohon agar pemilu bisa berjalan beserta damai dan eksis kekuatan kebetulan sehingga Seluruhnya penduduk bisa bergerak tanpa intimidasi,” pungkasnya.

Capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat menghadiri Gagas RI Kampus Kompas bertajuk "Pemimpin Bicara Bangsa" di Airlangga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/23) malam. [Dok. Tim Ganjar]
Capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat mengikuti Gagas RI Kampus Kompas bertajuk “Pemimpin Bicara Bangsa” di Airlangga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, Rarang (22/11/23) malam. [Dok. Tim Ganjar]

Masa Tenang Pemilu

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa tenang Pemilu 2024 selama 3 hari, mulai 11 hingga 13 Februari 2024.

Masa tenang berlangsung selepas periode gerakan 75 hari oleh para peserta pemilu. Setelah masa tenang berakhir, masyarakat akan memilih di tempat Pengumpulan suara (TPS) sesuai tempat tinggalnya.

Masa tenang ialah masa yang tidak dapat Dipergunakan untuk melakukan aktivitas gerakan pemilu.

Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, disebutkan bahwa pelaksana, peserta, dan/atau tim gerakan pemilu presiden dan wakil presiden dilarang bergerakan selama masa tenang.

Pelanggaran atas larangan di masa tenang diancam beserta pidana penjara paling lama 4 tahun dan denda paling banyak Rp48 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *