Gencarkan Literasi Digital Siswa, EdgePoint Infrastructure Luncurkan Connectivity for Communities di Indonesia

Gencarkan Literasi Digital Siswa, EdgePoint Infrastructure Luncurkan Connectivity for Communities di Indonesia


loading…

EdgePoint memunculkan program Connectivity for Communities dan menyediakan akses konektivitas bagi para siswa di komunitas kurang terjangkau. Foto/Ist

JAKARTA – EdgePoint Infrastructure (EdgePoint), perusahaan infrastruktur telekomunikasi independen yang berbasis di ASEAN (Asia Tenggara), memunculkan program Connectivity for Communities, sebuah inisiatif tanggung jawab perusahaan regional yang Berkeinginan untuk menyediakan akses konektivitas bagi para siswa di komunitas yang kurang terlayani.

Tak tanggung-tanggung, EdgePoin memunculkan Connectivity for Communities di tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Filipina. Program ini merupakan kepingan dari komitmen berkelanjutan EdgePoint untuk meningkatkan akses konektivitas yang merata di Seluruhnya area, terutama di komunitas yang kurang terjangkau.

Untuk Menjamin komunitas yang tepat mendapatkan manfaat dari inisiatif ini, EdgePoint telah berkawan bersama organisasi lokal yang memahami kebutuhan akar rumput bersama lebih bagus di setiap negara, sehingga diharapkan program ini bisa berjalan efektif dan tepat sasaran bersama tujuan akhir meningkatkan konektivitas dan mempromosikan literasi digital.

CEO dan pendiri EdgePoint Infrastructure, Suresh Sidhu menyampaikan perusahaan betul-betul ingin Menjamin bahwa anak-anak di berbagai negara mendapatkan akses merata untuk mengembangkan potensi mereka. Sebagai langkah pertama yang Dijalankan ialah bersama Menjamin mereka menguasai konektivitas berbobot dan dapat diandalkan

“Agar program dapat berjalan efektif, harus diniscayakan bahwa anak-anak ini bisa mempercepat literasi digital mereka. EdgePoint ialah pakar berbobot bidang konektivitas, dan kekawanan bersama organisasi sosial yang tepat membantu saya mencapai tujuan tersebut. Kami akan terus berkawan bersama organisasi-organisasi lokal yang berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi semua,” ujar Suresh berbobot amanat resminya, Senin (12/2/2024)

Suresh menyebutkan, di Indonesia dan Filipina, EdgePoint telah berkawan bersama Habitat for Humanity, organisasi internasional terkemuka yang menyediakan solusi perumahan untuk populasi rentan di masing-masing negara.

“Hingga saat ini, EdgePoint dan Habitat for Humanity Indonesia telah memunculkan inisiatif ini di dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sentolo, Jawa Tengah dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Maulana Ibrahim di Gresik, Jawa Timur bersama menyediakan koneksi internet tanpa batas dan perpustakaan digital yang lengkap,” imbuhnya.

Di Malaysia, EdgePoint telah bekerja sama bersama Impact Malaysia, sebuah inisiatif sosial yang bekerja di bawah Impact Integrated, sebuah LSM yang berafiliasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang memanfaatkan kepakaran mereka untuk menyediakan konektivitas broadband dan program literasi digital di sekolah-sekolah di daerah pedesaan.

Memulai program di Pahang dan Sarawak, EdgePoint akan menyediakan pusat sumber daya di sekolah-sekolah lengkap bersama keterlibatangkat digital yang dibutuhkan serta ruang bersama siswa yang telah diperbaharui, sambil bekerja sama bersama organisasi lokal untuk mendorong program literasi digital jangka panjang bagi para siswa.

Sementara di Filipina, EdgePoint dan Habitat for Humanity Filipina bekerja sama untuk membangun pusat pendidikan digital di dua sekolah, menyediakan koneksi internet tanpa batas dan keterlibatangkat untuk Sekolah Menengah Atas Nasional Southville 88 di Rodriguez, Rizal, dan Sekolah Menengah Atas Nasional Teresa di Teresa, Rizal.

Hingga saat ini, Connectivity for Communities telah memakomodasii konektivitas untuk total 6 sekolah, yang berakibat peksis lebih dari 5.000 siswa. Program ini ditargetkan untuk memberikan manfaat bagi 10 sekolah lainnya peksis tahun 2024.

(wyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *