Bukan Kemenangan Mudah Bagi Liverpool yang Pincang

Bukan Kemenangan Mudah Bagi Liverpool yang Pincang



Liverpool

Liverpool mempertahankan puncak klasemen Perserikatan Inggris usai mengalahkan Burnley. Tapi, kemenangan ini tidak mudah untuk The Reds yang pincang.

Liverpool menjamu Burnley di Anfield, saturday (10/2/2024) malam WIB, untuk merebut kembali puncak Perserikatan Inggris dari Manchester City. Diogo Jota membawa Liverpool memimpin di menit ke-28 sebelum disamakan Dara O’Shea di pengujung laga.

Dua gol dari Luis Diaz dan Darwin Nunez di babak kedua Mengonfirmasi kemenangan 3-1 untuk Liverpool. Hasil yang mengembalikan Liverpool ke puncak beserta 54 poin, unggul dua poin atas City di urutan kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan yang melegakan Liverpool mengingat mereka datang bernilai kondisi tidak bagus menyusul Sebesar pemain harus absen karena cedera atau flu. Di laga ini Alisson Becker dan Joe Gomez harus absen karena terserang flu.

Bahkan Wataru Endo yang belum lama kembali dari Piala Asia langsung dimainkan serupa starter. Trent Alexander-Arnold cuma Bertindak awalak karena eksis dugaan cedera lututnya kambuh.

Itulah mengapa Klopp harus pintar-pintar mengatur pemain agar tidak kendor fisiknya, mengingat eksis Sebesar pertandingan menunggu sampai akhir bulan ini, termasuk final Carabao Cup dan Babak Kelima Piala FA.

“Benar-betul sulit hari ini. Kami kehilangan banyak pemain dua pekan lalu, dan kini Trent Alexander-Arnold harus ditarik keluar di babak pertama. Kami barus lihat apa yang terjadi besertanya. Curtis Joes harus main serupa bek tengah, posisi yang tidak pernah dimainkan sepanjang hayatinya! Dia tampil bagus,” papar Klopp di BBC Sport.

“Kami mencetak gol-gol bagus. Harvey Elliott masuk dan membuat efek luar biasa. Top sekali. Kami tampil bagus di laga yang sulit semacam ini.”

(mrp/yna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *