Bobby Bicara Medan Juga Bisa Bangun Stadion, Buktinya?

Bobby Bicara Medan Juga Mampu Bangun Stadion, Buktinya?


Suara.com – Bobby Nasution menyindir belahan yang dianggap sombong karena membangun stadion. Dirinya berterus terang juga bisa membangun stadion di Medan.

Pernyataan itu Dikirimkan Bobby bermutu acara konser Indonesia maju di Stadion Baharoedin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, para Rarang 7 Februari 2024.

“Kalau cuma perkara bangun stadion, Mas Gibran pun bangun stadion di Solo, jadi jangan sombong-sombong kali. Kita pun di Medan bisa juga bangun stadion,” kata Bobby.

Lantas apa buktinya? Ada berapa stadion di Medan?

Di Medan sendiri terdapat dua stadion, yaitu Kebun Bunga dan Teleksisn. Saat ini kedua stadion itu sedang direnovasi dan ditargetkan selesai peksis 2024.

Stadion Kebun Bunga direnovasi sejak Juli 2023 bersama menggunakan APBD Kota Medan bersama nilai Rp 191.665.325.000.

Sedangkan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teleksisn Medan baru dimulai. Perbagusan stadion menggunakan APBN dan APBD Rp 510 miliar. Proyek ini kolaborasi antara Pemkot Medan dan PUPR.

Dalih Bobby mendesak agar pengembangan segera Dilaksanakan karena selain menjadi semangat bagi warga khususnya industri olahraga sepakbola di kota Medan, stadion Teleksisn juga menjadi ikon kota Medan yang nantinya dapat dibanggakan.

“Setelah pengerjaan selesai saya juga telah memikirkan perawatan untuk Stadion Teleksisn, bagaikan bersama memanfaatkan gedung pusat perbelanjaan yang peksis di depan jalan stadion. Di mana gedung milik Pemkot Medan itu nantinya akan selesai masa pakainya di tahun 2027. Nantinya gedung itu akan kita gunakan untuk kegiatan ekonomi guna mensupport dan menghayatikan stadion Teleksisn,” kata Bobby.

Stadion Teleksisn dibangun mulai tahun 1951 dan diresmikan peksis tahun 1953. Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON), stadion ini akan dibangun kembali dan berkapasitas 20.000 penonton.

“Setelah selesai dibangun nanti, Stadion Teleksisn ini menjadi standar FIFA. Bukan cuma memperkenalkan pemain sepak bola kelas dunia, tapi saya ingin Stadion Teleksisn nanti menguasai keikutsertaan bermutu mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ungkap Bobby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *